Waktu lagi

Waktu terkadang berlalu dengan kecepatan yang sangat tinggi. Itu yang kurasa saat ini. Aku sungguh tak mengerti mengapa begitu jadinya. Saat-saat menikmati bulan May, tiba-tiba bulan Juni masuk. Begitu cepat terasa.

Begitulah waktu. Diriku pun masih berpikir bahwa waktu yang sangat cepat ini benar-benar tanpa disangka. Umurkupun bertambah dan terus bertambah, namun diriku tersadarkan dengan kecepatan waktu berlalu, rupanya masih banyak hal yang belum kuselesaikan saat ini. Patutkah kubertanya, apakah diriku ini terlalu malas atau kenapa tidak ada kegairahan untuk terus melaju berasama sang waktu. Aku sadar dan memang benar-benar sadar tetang sifat waktu. Terlalu banyak buku atau apapun yang pernah kubaca tentang makhluk tuhan bernama sang waktu. Tetapi kenapa diriku harus begini, terlalu terlena. Mungkin benar kalau diriku ini terlalu nyaman. Namun, kucoba mencari alasan yang tepat kenapa terlalu nyaman, tidak kutemukan. Aku mengaku memang benar-benar bersalah kepada diriku sendiri. Seharusnya aku sudah mempergunakan sang waktu yang diberikan tuhan dengan sebaik-baiknya.

Disaat satu waktu terlewat, aku tersadar kembali dan menyesal akan hal yang belum kuselesaikan. Aku benar-benar bersalah tidak mempergunakan sang waktu sebagai anugerahMu yang tak terhingga. Ya Allah, Apuni hambamu ini. Diriku ini memang manusia yang benar-benar dholim. Sangat dholim kurasa. Ya Allah Ya rabbi, Engkaulah yang maha kuat, engkaulah yang maha perkasa dengan kekuatanmua yang tiada tara yang mampu menjadikan apapun hanya dengan berucap ’kun’ maka jadilah. Ya Alllah ya tuhan kami, berikan kekuatan terbesarMu kepada kami untuk melawan segala keburukan hawa nafsu kami, ya Allah. Kami benar-benar sangat terpuruk tanpa pertolonganMu, tolonglah kami ya Allah. Kami benar-benar sangat terhina tanpa kemuliaan dariMu ya Allah, Muliakanlah kami ya Allah. Angkatlah kami ke derajat yang tertinggi di sisimu dan disisi ummatmu. Ya allah, tetap curahkan rahmat dan anugrah terbesarmu berupa waktu yang benar-benar bisa kami mamfaatkan untuk membahagiakan orang tua kami, keluarga kami dan kami mampu memberikan yang terbaik buat mereka ya Allah. Berikan kami kekuatan dan kelimpahan rezeki yang halal darimu ya Allah, berikan kami kemampuan untuk tetap terus beribadah kepadaMu dalam kondisi apapun dan lindungi kami dari berbagai malapetakan dan masukkanlah kami kedalam golongan orang-orang yang beriman ya Allah, ya Allah, jadikalah hidup dan mati kami dalam keadaan husnul khatimah ya allah. Terimalah amalan-amalan kami ya Allah. Ya allah, engkaulah yang menerima taubat kami, terimalah ya Allah. Amin ya rabbal ’alamin.

Thanks God for everything that I have in my life.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s