Forex Trading, peluang pendapatan cerdas

Kesan yang sangat luar biasa kurasakan saat bermain forex lagi semenjak hari senin dan sampai hari ini (selasa).  Semuanya dimulai ketika selesai traning kemarin pada hari minggu dan sabtu. Minggu dan sabtu pasar tutup, jadi saya tidak bisa langsung mempraktekkan ilmu tradingnya.

Malam senin, sepulang dari training, saya kembali melirik mata uang Eur/usd, untuk mempersiapkan strategi. Saya memilih untuk menganalisa mata uang ini karena, itulah mata uang yang saya main beberapa kali dan profit. Sesuai saran mentor, saya harus memilih dan focus pada mata uang yang memang sudah biasa dan mampu saya baca pergerakan harganya.

Disaat saya menyusun strategi, saya benar-benar yang menganalisa dengan baik pergerakan 2 mata uang ini. Ilm forex trading yang saya dapatkan, langsung saya praktekkan di sini. Mulai dari pembuatan boillinger Band, Moving Average (EMA) 10, 20, 50 dan 200. Selanjutnya saya juga harus memperhatikan trend dan melihat beberapa candle stick sebelumnya.

Pada saat itu, saya belum mampu memutuskan untuk posisi entry, jadi saya harus menunggu ketika pasar Australia buka pada jam 4 pagi. Namun, alhamdulillah juga setidaknya saya sudah menyusun strategi perangnya.

Jam 4 pagi saya bangun. Kemudian shalat tahajud dan segera membuka laptop untuk memantau pergerakan harga. Saya mulai berpikir, rupanya bisnis ini keren juga. Karena kita bisa bangun untuk shalat tahajud, hajat, dan berbagai shalat sunat yang lain. By the way, saya juga masih belum mampu memutuskan untuk entry pada waktu itu.

Setelah shalat subuh, saya mulai dapat entrynya dan segera bermain dengan dollar.😀 Dan begitu pula untuk hari berikutnya. Karena saya sudah memasang strategi dan mencari berbagai analisa pada malam senin, maka sangat mudah sekali untuk trading forex lagi pada pecan tersebut. Thanks god.

Apapun yang saya lakukan ini, mungkin juga bisa menjadi hal yang membuat anda terinspirasi. Yaitu dengan tips yang saya berikan ini.

  • Lakukanlah analisa pasar pada hari sabtu atau senin.
  • Siapkan time frame H1, H4, D1. Dan analisa.
  • Bikin indicator Boilinger Band, EMA10, 20, 50, 200. Pasang di semua time frame.
  • Analisa juga candle sticknya hariannya.
  • Pertimbangkan juga strategi fundamental dan cek selalu berita terbaru yang berhubungan dengan Negara mata uang yang ditrading.
  • Ketika pasar mulai buka, maka pantau di mana entry yang cocok; dengan cara melihat time frame yang kecil lagi. Misalnya di M15. Lihat pergerakannya.

Itulah yang saya lakukan.

Leave a Reply

