Mustahil itu bukan fakta, tapi OPINI

Dream Book

Saya ingin share dengan teman-teman, tentang impian. Dan ini adalah bentuk kesyukuran saya dimana banyak impian saya terwujud. Alhamdulillah. Dan semuanya itu adalah karena Allah swt.

Awal muawal, saya memang sudah punya gambaran dan keyakinan yang kuat bahwa impian-impian yang saya tulis sendiri itu bakalan terwujud. Berikut ini adalah diantara impian saya yang sdh terwujud, berdasarkan daftar impian yang saya bikin sendiri hampir mencapai angka 100.

  1. Juara olimpiade komputer. Waktu itu saya ikut mewakili sekolah dan alhamduliah saya dapat juara 2.
  2. Jadi atlit karateka. Alhamduliah saya punya kesempatan ikut latihan bersama UKM Karate IAIN Ar-raniry dan dapat peringkat runner up (juara II) pada kompetisi karate di tingkat provinsi.
  3. Ingin jadi penyiar dan pembaca berita. Alhamdulillah ini juga terwujud. Waktu itu saya diterima di Kantor Berita Radio Antero FM.
  4. Menjadi trainer muda bahasa inggris. Alhamdulilah ini juga terwujud. Saya mengajar di IES dan sering menjadi trainer untuk program-program belajar bahasa inggris. Salah satunya pada Pelatihan Bahasa Inggris untuk Ulama dayah Aceh. Dan waktu itu saya ngajarin orang yang umurnya kebanyakan lebih tua dari saya sendiri. Dan saya juga menjadi trainer di IES.
  5. Menjadi translator. Alhamdulillah terwujud juga sewaktu saya menjadi bagia dari Arti (lembaga arsitek).
  6. Lewat jurusan Teknik Mesin. Alhamdullah saya juga lewat pada jurusan teknik mesin USK.
  7. Lewat jurusn TEN, IAIN Ar-Raniry. Alhamdulilah saya akhirnya juga memilih jurusan ini sampai selesai.
  8. Lewat jurusan Akademi Kesehatan Gigi. Alhamdulilah. Tapi saya tidak mengambilnya.
  9. Beli komputer pertama dengan uang sendiri. Alhamdulilah itu terjadi sewaktu saya masih SMU.
  10. Traveling ke Takengon. Alhamduilliah ini terjadi ketika di SMU juga.
  11. Menikmati pemandangan bawah laut dan foto dibawah laut. Alhamdulilah ini juga terjadi di saat saya dengan teman-teman melakukan traveling ke Pulau Bunta.
  12. Menjadi wartarwan dan punya wewenang terhadap informasi dan komunikasi. Ini terjadi sewaktu saya join di BEMA IAIN Ar-Raniry. Dan juga bisa bikin majalah.
  13. Memiliki Kursus Bahasa inggris sendiri. Alhamdulilah ini terjadi.
  14. Memepelajari forex. Alhamdulilah ini juga terjadi. Ini impian saya yang lama juga dan terwujud. Sekarang selain belajar, saya juga jadi trainer dan punya jabatan pada Aceh Forex Community.
  15. Dan lain-lain lagi.

Saya tidak menulis lagi yang lain. Namun, impian-impian yang sudah terwujud tersebut saya ingat kembali saat membacanya Rangga Umara yang judulnya “the magic of dream book”. Saya masih ingat juga apa yang disuruh sama Brian Tracy dalam bukunya, “Change your thinking, change your life”. Ia suruh menulis 100 buah impian. Dan alhamdulillah, ketika baca-baca lagi itu daftar impian, rupanya satu per satu sudah terwujud. Syukran ya Allah.

Sebenarnya, tentang dream book (buku impian), vision board atau vision book, afirmasi, visualisasi, itu semua saya dapat dari berbagai buku dan training yang saya ikuti. Alhamduliah saya mengetahui nya. Mungkin teman-teman pernah baca buku si Rhonda Bryan, “The secret”, buku yang sangat fenomenal.

Namun, selidik punya selidik, ketika saya baca lagi beberapa referensi islam tentang the law of attraction bahasan si Bob Procton dan si Jack Canfield dkk itu, udah ada dari dulu dalam islam. Konsepnya saja yang berbeda.  Dimana si Rhonde Bryan dengan konsep minta pada universe biar impian itu terwujud. Dan percayalah bawha itu terwujud. Dan bla bla bla konsepnya. Coba baca lagi bukunya.

Sementara dalam islam, kita bisa melihat konsepnya, salah satunya berdasarkan hadis qudsi, yang artinya, “Aku adalah sesuai dengan prasangka hambaku”. Begitu pula dengan doa, dimana islam mengajarkan untuk minta apapun itu sama Allah swt dan islam selalu bilang, yakinlah bahwa doa kita terkabul. Untuk melihat kembali tentang konsep islam terhadap the law of attraction, saya sangat merREKOMENDASIkan untuk baca buku si Ebe Sentanu, judulnya, “Quantum Ikhlas” dan juga beli seri ke-2, “The Mirracle of Quantum Ikhlam. Seri ke-2 ini lebih tebal dari seri pertama. Baca dulu seri pertama baru enak baca seri ke 2.

Oke, kita kembali lagi ngomongin tentang impian. Ngomong-ngomong tentang impian, adik-adik saya juga punya impian yang tulis sendiri. Saya tidak tahu apakah mereka bikin Dream Book seperti saya, tapi mereka punya vision board atau dream board. Di dinding kamar tuh udh tertempel kanton dengan ukuran besar dan tertempel berbagai tulisan, seperti, “IPK 4.00”, itu punya adik saya yang perempuan. Sementara adik saya yang cowok, selain dream board, ia juga punya banyak gambar-gambar impiannya yang ditempelin di dalam lebari baju. Pas buka lembari langsung tampak berbagai gambar di pintu bagian dalam. Ia pernah sharing ke saya, bahwa banyak impian-impiannya terwujud, Alhamdulilah.

Bagi banyak orang diluaran sana, mereka mungkin tidak percaya semuanya ini. Terutama bagi mereka yang belum melakukannya. Mereka bilang bullshit tentang dream book, dream vision, afirmasi, visualiasi atau sejenisnya. Pernah kalimat itu saya dapat di youtube pada comment salah satu video. Bagi saya sih, itu hak orang untuk ngomong gitu. Bagaimanapun juga, saya alhamdulilah masih percaya dengan salah satu ayat Allah, surat ar-ra’du ayat 11.

“La yughairu ma bikaumin hatta yughairu ma binafsihim”.

“Sesungguhnya allah tidak akan mengubah suatu kaum apabila mereka tidak mengubah dirinya sendiri”

Teman-teman, setiap orang punya jalan hidup. Dan kita juga menentukan sendiri jalan hidup dan kehidupan yang seperti apa yang kita inginkan dalam hidup ini. Otomatis denga usaha. Dan doa. Doa adalah pengubah takdir. Coba bacak kembali buku karangan Aa gym yang judulnya, “Kedahsyatan doa”

Semoga tulisan ini bermamfaat. Amin.

Leave a Reply

