Remind Ar-rahman again

arrahman

Memang bener bawa bila kita sudah jarang membaca akan hafalan yang sudah dihafal, maka itu bakalan hilang juga pelan-pelan. Namun, alhamdulilah, saya bisa menemukan kembali beberapa ayat yang memang hilang dalam ingatan disaat kembali membacanya.

Surat Ar-rahman adalah salah satu surat dalam Al-qur’an yang menjadi favorit saya. Ya, of course diantara Surat yang lain juga. Karena takunya salah paham pula ketika orang baca postingan ini. Ya khan? Surat yang sering saya baca setelah magrib adalah surat Ar-rahman. Malam jum’at sering nya saya baca Yasin fadhilah. It’s make me fresh. Karena alhamdulilah juga saya sudah mengambil ijazah Yasin Fadhilah dari guru spiritual saya. Shingga merasa lebih nyaman mengamalkannya.

Baiklah, saya tidak akan menulis banya tentang Yasin Fadhilah ini. Karena judulnya pun bukan tentang itu. Ada waktu dan kesempatan lain yang saya akan bahas nantinya, insyallah.

By the way, saya seneng dengan surat ar-rahman ini lantaran yaa karena alhamdulilah saya sudah menghafalnya. Dan sering pula bila tidak sempat baca after magrib, yaa waktu on the way going to my office. Karena terkadang ada kelas bahasa inggris yang harus saya hadiri untuk menjadi instruktur.  However, yang mesti dilakukan setelah bisa menghafal adalah menjaga hafalan. Sungguhlah ini tugas yang memang selalu butuh pertolongan Allah swt untuk terus membimbing kta menjaga tuh hafalan. Karena sungguh yg bisa menghapus hafalan adalah dosa-dosa. Yaa mau gimana jg, kita masih menjadi manusia. Manusia yang bukan maksum (tidak pernah punya dosa) kayak nabi. So, however, mesti pula istighfar setiap saat. Karena Rasul aja beristigfar sampai 100 kali dalam sehari.

Tapi nantilah, saya posting kelebihan istighfar ini di postingan mendatang, insylah.

 

 

2 thoughts on “Remind Ar-rahman again”

Leave a Reply

