Perlukah domain?

Setelah beberapa saat baca-baca blog orang lain, kayaknya enak juga punya domain sendiri. Dulu sih saya punya domain untuk blog yang rencananya mau fokus ke bisnis, tapi akhirnya nggak jalan juga. Blognya http://www.mandoom.com . Yaa sayanya sih yang nggak serius. Mungkin karena keasyikan cari uang di forex makanya itu ditinggalin. Kalau boleh jujur, dapat uangnya sih lebih cepat di forex dari pada ikut adsen google lewat blog. Hehe…😀

image
Bebagai macam domain

Somehow, kalau punya domain sendiri, kayaknya bakalan lebih rajin kelola blog lah. Saya sempat kunjungi salah satu blog personal tadi. Ia makek domain sendiri. Tampilannya sederhana.

Blognya bersifat personal sedikit. Cuma, pas liat tanggal dia update setiap postingan, terlihat si blogger tersebut rajin. Dalam seminggu bisa 3 kali minimal. Mungkin karena dia udah pakek domain kali ya. Tapi di blog dia, nggak dipasang iklan. Kenapa mau rajin ya?

Beberapa waktu yang lalu, saya berpikir gini. Ah, untuk apa beli domain kalau cuma untuk blog personal. Khan bukan bisnis. Bukan blog yang kita pasang adsen atau sejenisnya. Kenapa mesti harus beli domain ya? Mungkin saya harus bertanya ke si bloger yang punya blog itu. Apa motivasi dia beli domain untuk hanya sekedar blog personal.

However, I sometime berpikir juga, bahwa kalau mulai sekarang rajin juga ngeblog, yaa pas naik daun nanti, blog juga jadi terkenal. For example nya ini, I have more than one profession, jadi it will help people who wanna knows more atau bahkan ada bahan-bahan materi training yang bisa diambil di blog. Keren juga sih.

Karena beberapa waktu yang lalu saya sempat kecewa dengan http://www.ziddu.com. saya udah upload materi disitu. Namun beberapa bulan kemudian, pas saya cek nggak ada lagi. Saya tanyan hal ini pada komonitas blogger Aceh, kata mereka kalau yang gratisan memang begitu katanya. Makanya terkadang saya berpikir untuk mempunyai domain dan hosting sendiri terus sekalian.

Leave a Reply

