Fokus apa lagi?

Setelah mencapai target nilai TOEFL, saat ini berpikir mau pasang target apa lagi. Terasa nggak seru hidup kalau tidak ada sesuatu yang mau difokuskan. Bener-bener terombang ambing bagai terapung di lautan luas yang tak bertepi. Huhff!!! Kalimat saya sudah mulai lebay lagi nih. Hehehe …😀 oke, baiklah. Saya mencoba menulis serius. Tapi seriusnya sedikit aja. Somehow, makna dan tujuan saya usahakan tersampaikan lewat postingan kali ini.

image
TOEFL atau IELTS?

Nah, gini nih masalahnya. Actually, bukanlah masalah dengan orang lain, cuma diri sendiri saja. Saya mudah

ter pengaruh dengan ambisi orang lain ketika ambisi saya kosong atau tidak ada sesuatu yang difokuskan.Jadi, di salah satu club bahasa inggris yang saya ikuti, teman-teman pada sibuk nyiapain diri untuk ikut IELTS. Sebenarnya kalau boleh jujur, saya memang pingin ikut itu tes. Sudah lama sekali, Saya ingin belajar dulu rencananya. Namun, dilain sisi hati saya bergeming untuk fokus ke TOEFL lagi sampai mendapatkan score 600 atau minimal 550 lah. Saya belum mendapatkan satu pemikiran bahwa kemana saya bawa itu nilai IELTS nantinya?. Yaa, saya tahu mamfaatnya untuk apa. Salah satunya adalah untuk syarat ikut seleksi beasiswa ke luar negeri. Tapi khan, mereka juga kasih pilihan untuk melampirkan nilai IELTS atau TOEFL, ya khan? .

Entahlah. Apapun itu saya harus memutuskan untuk sesuatu yang harus saya fokuskan. Sungguh, mungkin karena saya cowok ya? Identik cowok itu tidak bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Harus fokus.Satu persatu. Biarlah dilema ini kutanggung sendiri akan apa yang harus saya fokuskan. Huhff!!!

Harus menarik nafas panjang dulu ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s