Busy week (gambling in mylife)

image
Formulir Australia Award (Dulu ADS)

Sepertinya saya harus segera menuntaskan pengisian formulir beasiswa ADS. Kalau tidak bakalan bentrok dengan fokus yang lain. Akhir minggu inipun, saya sudah jatuh tempo ikut tes masuk S2 di Unsyiah.
Sebenarnya kalau dipikir-pikir bukanlah sebuah permainan hidup di atas meja judi. Tetapi, ketika ada pilihan, maka pilihlah. Itu prinsip saya. Namun ketika ada banyak pilihan, terpaksa gambling (judi) dilakukan terkadang. Sungguh itu bukanlah merupakan kesengajaan. Kita tidak pernah tahu apa yang bakalan terjadi di hari esok. Itulah salah satu alasan saya mendaftar juga pada program pasca sarjana di Universitas Syiah Kuala.

Kalau boleh jujur, keinginan saya adalah tidak lagi berada di Banda Aceh lagi. Kalau bisa tidak lagi berada di Aceh atau di Indonesia lagi. Harus hijrah kalau mau berkembang. Itulah yang dibilang oleh sahabat nabi, khan? . Jadi, yaa mesti ikuti proses.

Kalau sudah menghadapi 2 pilihan dan harus fokus, terkadang bingung juga jadinya. Mesti ingat lagi apa yang dibilang sama azizah. Katanya “fokus yang paling terdekat dulu, rahmat”. Masih tergiang dengan jelas ditelinga kata-kata itu. So, yang paling terdekat adalah tes masuk S2 USK ne. Mmmm…. harus menarik nafas pajang lagi kayaknya.

Tes tersebut harus diikuti 2 hari. Hari pertama katanya, yang diuji adalah TPA dan TOEFL. Sementara hari kedua adalah Tes writing dan interview. Ahh…. macam masuk kerja saja, ada interview segala. Cuma saya belum tahu berapa kuota yang diminta. Ya sudah lah. Yang ikuti prosea aja dulu.

Somehow, bulan inipun, saya harus sudah mengirim berkas ADS dengan segera. Sementara saya belum bisa memutuskan jurusan apa yang saya pilih. Mengingat jurusan yang berbau education bakalan banyak pesaing dari setiap tahun. Sementara education itu bakalan linear dengan pendidikan S1 saya. Itu juga menjadi pertimbangan, kata panitia ADS. Namun, katanya lagi, boleh mengambil jurusan yang berbeda dengan S1. Kepala saya langsung berputar pada bidang Ekonomi, komunikasi dan parawisata. However, belumpun saya bisa memutuskan apa pilihan saya. Tetapi sebagian sudah saya isi berkas yang tebalnya hampir 30 lembar itu.

Semoga kemudahan itu selalu ada. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s