Change your mindset, change your life

image
Change Your Mindset, Change Your Life by Carol S. Dweck, PH. D

Ini adalah buku kedua saya yang saya pilih untuk review pada pertemuan ke-3 reading club “Banda Aceh Membaca”. Alasan saya memilih buku ini adalah karena ini buku sangat saya rekomendasikan bagi teman-teman yang suka bacaan bergenre motivasi. Maka, buku ini adalah buku wajib.
Si penulis, Carol, mengklasifikasikan mindest itu menjadi 2. Yaitu, mindset tetap dan mindset terbuka. Klasifikasi inilah yang meruapakan hal baru bagi saya. Sebelumnya, di beberapa buku bergenre yang sama yang sudah saya lahap habis, tidak ada penejelasan tentang mindset sejelas dan sedetail yang ditulis oleh Carol. Apalagi, Carol juga seorang physicolog yang juga melakukan penelitian. Ini jugalah yang membuat buku ini punya power berdasarkan background si penulis.

Buku ini cocok dikonsumsi oleh umum atau profesional dari segala bidang. Carol membuat beberapa bab khusus untuk menjelaskan pentingnya memiliki mindset berkembang pada berbagai bidang seperti olah ragawan, pelatih, pemimpin, orang tua, pelajar, karyawan, dan pengusaha. Bahkan mindset tentang jodoh-pun juga dibicarakan di buku ini. Selain itu, Carol juga mengajarkan bagaimana menjaga impian agar tidak dicuri oleh orang lain. Inilah kelebihan lain yang dimiliki buku ini.

Kerennya lagi adalah kita mampu menilai orang bermindset terbuka atau tertutup. Teman dekat sekalipun kita mampu menilai akan pola pikir apa yang ia pakai. Diajarkan pula bagaimana kita memberi puji yang baik kepada orang lain dengan cara menumbuhkan mindset terbuka.

Bagi saya, buku ini punya rate 4 dimulai dari 1 sampai 5.🙂

6 thoughts on “Change your mindset, change your life”

Leave a Reply

