Quantum Ikhlas

Sudah pernahkah anda membaca bukunya Rhoda Bryan? Yang judulnya the secret? Atau sudahkah anda menonton film the secret? Bagi pembaca yang suka buku-buku motivasi dan pengembangan diri sudah pasti tidak asing lagi dengam The secret. Buku fenomenal yang difilmkan dan mampu memberikan pengaruh positif bagi yang membaca atau menontonnya.

image
Quantuk Ikhlas by Erbe Sentanu

Namun, ada satu kalimat yang bagi orang muslim tidak cocok. Yaitu, ketika dibilang “percayalah pada alam dan biarkanlah alam mewujudkan keinginan anda”. Seolah-olah menafikan akan keberadaan Allah. Setelah mengkonsumsi pemikirannya si Rhonda Bryan, akhirnya saya baru nyaman setelah buku Quantum Ikhlas karya mas Erbe Sentanu keluar.
D buku Quantum Ikhlas, Erbe Sentanu mengawalinya dengan pengalan dia sendiri yang sudah 6 tahun belum dikarunia anak. Dokter sudah me,vonis bahwa mereka tidak akan punya peluang mendapatkan buah perkawinannya. Ia dinyatakan tidak memiliki cukup sperma aktif untuk membuahi sel telur. Kemudian ia menerapkan apa yang telah diajarkan rasul, yang rupanya sama seperti prinsip si Rhonda Bryan. Tapi, ia melakukan sesuai dengan tuntunan Islam. Yaitu sesuai akronim “doa” yang ia bikin sendiri. Yang Terdiri dari:

1. D = Direction; meminta pada Allah secara detail dan jelas sejelas-jelasnya permintaan.

2. O = obidience; meyakini seyakin-yakinnya bahwa permintaan kita dikabulin.

3. A = acceptance; bersyukur karena telah menerima apa yang dimintakan tersebut. Kata Allah, barang siapa yang bersyukur padaKu, maka akan kutambahkan nikmat kepadanya.

Finally, because of Allah, he has a baby. It’s a mirracle from Allah swt.

Erbe Sentanu membagikan banyak hal mengenai Law of Attraction yang sering disingkat LoA. Didukung pula dengan penelitiannnya bertahun-tahun karena ia juga peneliti di salah lembaga ilmiah di Singapore.

Lewat buku inilah, ia akhirnya mendirikan KataHati Institut. Selanjutnya banyak training Quantum Ikhlas yang ia buat untuk perusahaan, organisasi dan juga menjangkau ke daerah-daerah di Indonesia. Setelah sukses dengan buku ini, berlanjut pada buku keduanya yang berjudul “Miracle of Quantum Ikhlas”. Bukunya lebih tebal dari Quantum Ikhlas.

Saya sangat puas membaca. Mekbuat saya tahu bahwa rupanya dalam Islam juga sudah ada LoA yang sering disebut-sebut dalam The Secret. Didukung lagi adanya CD Brainwave pada setiap pembelian bukunya.

Bagi yang sudah menkonsumsi The Secret, wajib beli buku ini. Review ini juga tidak akan puas dengan banyak hal lain yang menjadi wawasan baru bagi pembaca buku ini. Konsep LoA nya dibahas lebih dalam lagi oleh sang penulis.

4 thoughts on “Quantum Ikhlas”

  1. wah! memang konsep LoA ini menarik sekali: kebaikan akan mendatangkan kebaikan & sebaliknya – apalagi jika disempurnakan dengan DOA. lengkaplah sudah🙂

    1. Tapi belum ada ya jadwal untuk wilayah Aceh… pingin ngikut… penasaran trainingnya gimana. Pasti lebih dahsyat dan nyambung setelah membaca bukunya…😀 thanks sdh berkunjung..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s