Stephen King on Writing, bukan hanya sekedar buku

image
Stephen King on Writing diterbitkan oleh Qanita

Kalau melihat sekilas, buku ini seperti novel. Tumben saya suka genre fiksi. Hahaha…🙂 Bukan. Ini bukanlah buku fiksi atau novel. Tapi, ini buku adalah melebihi sebuah panduan. Cocok sekali bagi anda yang ingin mengenal seluk beluk dunia kepenulisan.
Eittt…jangan berpkiri bahwa buku ini berisi teori aneh-aneh cara menulis. Lihat dulu. Buka dulu bukunya. Stephen King lebih menceritakan pengalaman dia sebagai penulis. Berbagai kisah senang dan sedih dia. Apa yang dialakukan sampai seperti sekarang ini dikenal sebagai penulis best seller buku bergenre thriller dan horor. Sekarang anda berpikir ini buku seperti biografi ya? Hehe🙂 jangan sempat su-uzon dulu. Si Stephen King mengajarkan pembacanya bagaimana menjadi seorang penulis yang baik melalui cerita pengalamannya. Kesalahan apa yang ia lakukan dan bagaimana ia memperbaikinya. Bagaimana pula berhubungan dengan penulis lain. Bagimana mendapatkan ilmu baru dari sesama penulis.

Buku ini sangatlah mudah dicerna. Mudah sekali dipahami dan tidak bertele-tele. Tidak pula menggurui pembacanya. Ia membimbing pembacanya untuk membuka pola pikir seorang penulis. Ia bahkan menampilkan banyak tulisan dia dan bagaimana cara ia mengeditnya. Ia jelaskaj pula apa yang salah pada tulisan dia tersebut. Pembaca diajak untuk melihat cara dia menulis, cara dia berkerja, cara dia berpikir, cara seorang penulis berpikir. Apakah sama seperti yang sering kita pikirkan bagaimana seorang penulis? Jawabannya ada dalam buku ini.

Buku ini sangat cocok bagi anda yang sudah bosan dengan teori-teori menulis. Cocok pula bagi anda yang belum pernah menulis sekalipun, tapi ingin melihat dan tahu bagaimana kehidupan seoran penulis. Bagaimana cara dia menulis.

Sedikit info. Buku ini ditulis oleh Stephen King sendiri ketika ia terbaring sakit setelah mengalami kecelakaan parah.

Kalu boleh saya kasih rate, bila intervalnya antara bintang satu sampai lima, maka saya kasih rate lima untuk buku ini.

One thought on “Stephen King on Writing, bukan hanya sekedar buku”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s