Undang Saja Allah, Bahwa Kita Tidak Sendiri

image
Undang Saja Allah. Belajar Syukur, Belajar Yakin. Karangan Ust. Yusuf Mansur.

Setelah menunggu agenda meet-up Reading Club Banda Aceh Membaca yang selalu bergeser jadwalnya, akhirnya saya juga tidak tahan untuk segera mereview buku ini. Sedikit mengambil langkah awal sebelum agenda meet-up sekalian BuBar, maka review buku ini saya coba tulis saja.
Kali ini bukunya Ust. Yusuf Mansur. Judulnya Undang Saja Allah, Belajar Syukur dan Belajar Yakin. Buku ini tidak jauh berbeda dengan buku.buku serial Ust. Yusuf Mansur yang lain. Cuma di sini, beliau lebih banyak mencoba membuka pola pikir kita untuk melihat bahwa ibadah itu banyak. Bukan hanya rutinitas shalat 5 waktu saja, katanya.

Ia juga mengajak melihat masa lalu kita yang penuh dosa. Semestinya hal-hal yang berdosa tersebut bukanlah hanya bisa dilupakan saja. Tetapi harus dihapus juga. Nah, cara menghapus itu semua, beliau jelasin pula dalam bukunya ini.

Sebenarnya, buku ini adalah kumpulan materi kuliah online. Kalau anda sudah menjadi anggota kuliah online, maka akan sangat mengerti sekali gaya penyampaian materi beliau. Lebih mengena dan lebih terasa. Kumpulan diskusi dan pemahaman yang disajikan di dalam buku ini sangat membatu sekali bagi yang tidak ikut kuliah online beliau. Beliau juga mengkhususkan buku ini bagi pembaca yang tidak mengenal komputer sehingga susah mengikuti kuliahn online beliau.

Saya tertarik pada buku ini adalah karena bahasan yang lebih ringan. Selain itu, bedanya lagi dari buku sebelumnya adalah beliau juga memberikan tugas-tugas ke pembaca. Setelah membaca tiap bab, biasanya ada tugas yang harus dikumpulkan ke email beliau. Sehingga cara belajar seperti ini lebih interaktif. Jadi, si pembaca dituntut bukan cuma membaca, tetapi juga aktif merespom bahan bacaan lewat tugas-tugas ringan yang bisa dikirim ke penulis.

Walau demikian, saya melihat masih ada sedikit kekurangan dibuku ini. Dengan adanya interaksi antara pembaca dan penulis, tetapi masih juga tidak ada jaminan si pembaca mau terlibat langsung untuk mengerjakan tugas yang diberikan. Terkadang, seperti saya, langsung masuk ke bab selanjutnya tanpa mengerjakan tugas. Mungkin, karena penasaran untuk tahu kelanjutan kasus yang disajikan sehingga tidak menghiraukan tugas. Kekurangan tersebut bisa juga sebuah kelebihan buku ini.

7 thoughts on “Undang Saja Allah, Bahwa Kita Tidak Sendiri”

    1. Tugasnya biasa di suruh membuat analisa kita atau pendapat tentang suatu fenomena atau suatu kasus yang dibahas di buku….🙂 nantinya baru dikirim ke email yang ditujug di buku tersebut🙂

    1. Enak bacanya tuh.. saya sangat sukak mengoleksi buku2 beliau. kena banget ke hati.. hehe😀 trus kalau udah selesai bacanya, kita juga masih mau baca baca lagi untuk ke depan…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s