Sekarang Lebih Anggun dan Lebih Cantik

image
Kak Peggy sedang mengisi salah satu acara

Masi ingatkah anda dengan kalimat “peggy melati sukma harum mewangi sepanjangggggggggg hari”? . Itulah salah satu kalimat yang sering diucapakan kak Peggy dalam sinetron “Gerhana”. Rupanya, saya baru tahu bahwa ia sekarang benar-benar bebeda.


Itu adalah penampilan kak Peggy sekarang yang saya ambil dari twitternya. Saya tidak menyangka ia bakalan mengenakan jilbab. Karena dulunya, setiap akting yang dia perankan, terlihat bahwa ia enjoy saja tanpa hijab. Namun, setelah ia mengenakan jilbab, ia nampak lebih anggun. Lebih enak dipandang mata.

image
Buku yang baru diluncurkan

Selain itu, melalui twitternya, saya baru tahu juga tentang buku yang diterbitkannya. Judulnya adalah “My life, My Hijab”. Bukunya sepertinya keren. Ia bilang itu adalah refleksi kehidupan dan curhatan perjalanan hidupnya sampai memutuskan untuk mengenakan hijab.

Kalau boleh jujur, si doi lebih anggun dan cantik sekarang. Hijab telah membuat ia nampak lebih anggun. Lebih berwibawa dan terhormat. Jilbab yang dipakainya juga tidak terlalu glamor tapi tetap stylish dan fashionable.

Coba lihat bedanya:

image
Kak Peggy yang dulu
image
Kak Peggy sekarang

Sebenarnya foto yang tidak berhijab itu susah saya dapatkan lagi di mesin pencari. Halaman kesekian baru dapat. Walau keyword yang saya gunakan “Peggy Melati tanpa Hijab” atau bahkan yang lebih ekstrim lagi “Peggy Melati Seksi”. Tetap juga susah didapat. Sebenarnya bagi kak Peggy itu adalah rahmat. Image si doi sebelumnya tanpa jilbab telah hilang pelan-pelan di mesin pencari. Hal yang bagus dan sesuai dengan keputusannya ingin berjilbab.

Nah, dari foto tadi diatas, mana yang lebih cantik? Berhijab atau tanpa hijab. Sebenarnya saya sangat jarang menggunakan kata “cantik”. Tidak nyaman bagi saya. Lebih nyaman menggunakan kata “anggun”. Lebih anggun, lebih enak dilihat, dan lebih suka. Semoga ia bisa tetap istiqamah. Amin🙂

Oya, sebelumnya, saya juga dapat pic dari twitternya kak Peggy juga tentang perbedaan hijab antara muslim dan non-muslim. Ini panduannya.

image

Hanya sedikit mungkin berbeda terkadang. Namun, bila tidak tahu, maka pemakaian hijab bisa juga meniru yang non muslim tanpa sadar. Moga bermanfaat.🙂

Sumber foto: twitter @peggymelatis

17 thoughts on “Sekarang Lebih Anggun dan Lebih Cantik”

  1. saya selalu melihat gadis berhijab itu lebih cantik. ada satu aura yang lebih membuatnya bersinar. sama seperti saat melihat Ineke Koesherawati (salah gak ya nulis namanya), Maudy, dll.

    1. Walau titik mulainya di situ, namun setidaknya ia sdh memutuskan untul berjilbab. Susah lho untuk memutuskan berjilbab di kalngan selebritis gitu… tidak semua orang sanggup dan istiqamah🙂

  2. Proses mencari hidayah itu tak gampang. Dia, Peggy-katanya saat main sinetron juga pernah mengenakan jilbab, namun hanya sesekali saja. Dan, sekarang, ia lebih anggun dengan hijabnya..

  3. Memang ya…
    Apakah saya yang belum dapat hidayah atau bagaimana ini kok tidak berhijab?
    saya sendiri kadang juga mikir, saya pakai hijab kalau sebulan sekali kalau lagi ke panti asuhan atau kadang pas mau ikutan acara-acara keagamaan saja…
    Pernah nyoba sekali pakai jilbab didandani adek saya mungkin karena belum terbiasa saya garuk-garuk mulu…

    1. Iya, sis ….🙂

      Ada jg temen2 saya yg gitu.. tp ketika mereka memutuskan untuk mencoba minimal 1 bulan, selanjutnya mereka udh nyaman biasanya….🙂 krn kebiasaan baru biasanya butuh waktu untuk bisa nyaman….🙂

Leave a Reply

