Nembak lagi & nembak lagi

image
Berkas nembak USK

Setelah menikmati masa muda untuk sesaat *memangnya sudah tua?* setelah selesai S1, kini disadarkan pada keadaan jadi mahasiswa lagi. Iya, beneran jadi mahasiswa lagi. Yang suka tawuran itu, suka demo-demo, suka sibuk aktivitas gitu. Mmmm… oh tuhan. Kenapa saya seolah seperti nyaman di posisi saat ini yang seperti ini ya? Mungkin lagi berada di comfort zone kali ya?
Beberapa waktu yang lalu, saya ikut nembak S2 di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Pas pengumuman, dari 100 lebih peserta, yang lulus adalah 60 orang. Alhamdulillah saya berada pada kaum yang lulus. Setelah pengumuman tes tersebut, lama saya tidak mendaftar ulang. Berpikir dalam keadaan galau condition, “ambil ngak ya? “. Entah kenapa galau syndrome ini datang lagi seperti masa saya lewat S1 dulu.

Kebetulan, di waktu yang sama, saya juga mendaftar beasiswa ADS Australia. Pengumumannya sih belum. Biasanya bulan desember. Jadi, berharap yang ADS semata atau ambil yang Unsyiah terus. Selain itu, bayaran untuk S2 lumayan bisa dijadiin modal trading forex jumlahnya. Sekali bayar SPP bisa suntik ke akun forex. Hehehe🙂 *dasar otak bisnis*

Finally, karena beberapa hari lagi, batas pendaftar ulang, maka saya berencana untuk segera daftar ulang. Nanti sajalah mikirnya ketika pilihan satu lagi sudah positif (ADS). Amin. Semoga saja sejarah bisa berulang kembali seperti zaman masuk S1 dulu.

Dulu, setelah selesai SMA, saya tembak lebih dari satu perguruan tinggi. Saya nembak IAIN Ar-raniry, Poltekes jurusan kesehata gigi, Unsyiah jurusan teknik mesin dan juga ikut tes STAN. Benar-benar seperti lempar dadu dengan pasang banyak mata. Hehehe🙂 *gambling mood* Akhirnya, saya lewat di IAIN, Unsyiah dan Poltekes. Setelah berpikir panjang, lebar dan tinggi, saya megambil Unsyiah dan IAIN. Seiring berjalannya waktu, Unsyiah saya tingalkan dan istiqamah di IAIN Ar-Raniry, jurusan TEN aka Bahasa Inggris.

Berharap sejarah seperti itu bisa terulang kembali. Jadi, saya punya banyak pilihan dalam memilih. Seru!! Walau sedikit galau terkadang. Hehe🙂

8 thoughts on “Nembak lagi & nembak lagi”

Leave a Reply

