Shalat sendiri lagi

image
Kamarku adalah surgaku🙂

Selama beberapa hari ini banyak sekali acara bukber. Efek sampingnya tidak jama’ah. Sebenarya bisa saja sih ikut jama’ah. Cuma kalau masbuk, terasa nggak seru gitu. Kayak nggak serius. Ada sih teman-teman ajak shalat di tempat lain setelah bukber. Tapi yaaa mau gimana karena udah nyaman di tempat sendiri. Walau ngotot juga pulang dan kejar bisa jama’ah di tempat sendiri, tetap juga telat.
Pilihan terakhir adalah shalat sendiri. Enak juga shalat sendiri itu lho. Salah satu kelebihannya adalah kita bisa ngatur frequensi kecepatan dan percepatan *teringat pelajaran fisika dulu* sendiri tanpa ada yang ngatur. Selain itu kita bisa baca surah-surah suka hati dan suka-suka kita panjangnya. Hehehe🙂 . Selain itu, saya selalu tetap membaca apa yang bilal bacakan setiap selesai 2 raka’at seperti di shalat tarawih jama’ah biasa.

By the way, alhamdulillah malam ini saya bisa selesai satu surah Ar-rahman dalam 20 raka’at tarawih. Kebayang di masjidil haram bisa selesai 1 juz untuk satu malam. Pinginnnnnnn…. insha allah one day, I’ll be there. Amin.

Setelah selesai tarawih, langsung deh tiduran di atas sajadah. Nah, coba kalau di mushalla atau mesjid. Khan nggak bisa… hehehe🙂 bisa-bisa disuruh keluar oleh jama’ah. Hehe🙂 Selain itu, kalau bacaan bilalnya salah, yaa kita ulang lagi. Nggak malu karena nggak ada yang liat. Kalau jama’ah, yaaa malu-maluin lah… hehe🙂 . Kalau di rumah, kalaupun salah paling malaikat aja yang ketawa-ketiwi hehe🙂 Ngulang lagi, ngulang lagi. Tapi, sebenarnya kita juga belajar sendiri di situ. Memantapkan bacaan dan juga mandiri karena menghitung jumlah raka’atnya juga sendiri.

Namun demikian, bagusnya shalatlah berjama’ah. Postingan ini hanya kejadian lain yang jangan terlalu dicontoh. Hehe🙂 kecuali anda punya kasus sama seperti saya yang ketinggalan jama’ah karena telat selesai bukber. Hehe🙂 Tapi kalau anda sudah berkeluarga, bagusnya shalat jama’ah saja di rumah. Kalau saya lain. Masih single. Hehehe🙂 maksudnya single parent dengan satu anak kucing. Wkwkw🙂

3 thoughts on “Shalat sendiri lagi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s