Lost of the week

Minggu kemarin bisa dijuluki sebagai “Lost of the week”. Sungguh hal tersebut meruapakan pelajaran besar. Walau sebenarnya sudah sering pelajaran ini saya dapatkan dalam hidup. Namun, entah mengapa belum ada amalan yang diterapkan dalam hidup.

image
Just my bank account

Alhamdulilah minggu lalu, saya melakukan WD (widtraw) dari hasil bertrasaksi forex. Ketika mengisi form pendaftaran WD, saya langsung mengconvert mata uang dollar ke dalam rupiah dan mentranfer ke rekening BRI saya yang sering saya pakai untuk belanja dan transaksi forex.
Lebih kurang, 2 hari kemudian, saya ingin mengambil via ATM. Sebelumnya, saya cek saldo dulu dan uang tersebut pun sudah masuk. Nah, ketika saya mau tarik uangnya, saya salah menekan PIN. Padahal tanpa melihatpun, saya tetap bisa menekan PIN. 3 kali saya salah masuin nomor PIN. Langsung dech diblokir.

Karena belum makan dan memang sudah sangat lapar sekali, saya coba ambil uang lewat akun bank BRI yang lain yang saya punya. Biasa akun bank ini jarang saya gunakan untuk dipakek belaja. Biasanya hanya untuk menabung saja. Namun, karena tidak tau harus gimana lagi, saya coba mengambil uang lewat akun ini. Eee…. rupanya saya juga salah menekan PIN dan diblokir lagi. Kok bisa ya?

Keesokan harinya, saya hubungi salah seorang teman yang berkerja di BRI Pidie. Ia bilang bahwa harus lapor ke admin BRI yang terdekat untuk buka lagi. Dan katanya disuruh bawa buku Bank. Oooo… tuhan. Dari sejak malam itu saya cari2 buku bank belumpun nampak wujudnya. Hanya satu buku bank yang ada; yaitu buku bank untuk menabung. Sementara buku bank yang satu lagi khusus untuk transaksi forex dan belanja, tidak terlihat. Jadi, saya cuma bisa membuka blokir ATM akun bank untuk menabung saja. Satunya lagi tidak bisa. Saya harus mencari lagi di berbagai tumpukan buku dan dokumen di kamar.Terpkir untuk membuat surat kehilangan dari kepolisian, namun saya tahan dulu. It’s kinda lazy bila berhubungan dengan pemerintahan.

Itu adalah kasus pertama. Masih ada kasus satu lagi.

image
Berantakan lagi

My dad called me and asked me to make ‘surat aktif kuliah’. I don’t know what we call in english.🙂 Artinya saya harus mencar slip SPP. Langsung saya mengotak-ngatik kamar dan menelisik ke setiap inci ruangan. Hasilnya, saya tidak menemukannya.

image
Diantara tumpukan buku

Saya istirahat sebentar dan berdoa pada Allah swt. Saya mencari lagi dan alhamdulillah bisa ketemu di lemari.

Bagi teman-teman yang follow facebook saya, pasti sering baca status saya yang berupa doa lupa; Subhana manla yasuhu wala yanamu. Beberapa kali status yang sama saya update minggu lalu tersebut.

Pelajaran besar dari 2 kejadian tersebut adalah:
1. Wadha’ syaikh fil makan. Letakkanlah sesuatu pada tempatnya. Bila tidak ada tempat, maka bikinlah tempat khusus. Dan janganlah meletakkan pada tempat lain walau hanya sebentar.

2. Cari seorang asisten. Jangan mengatur semua itu sendiri. Karena otak manusia itu ada masanya terkadang lupa. So, you need someone to assist your things, even your life. Hehehe🙂

Semoga 2 pelajaran tersebut bisa saya amalkan. Jangan sampai terulang kembali kasus yang serupa.

6 thoughts on “Lost of the week”

  1. sering malah x_x …. sempet juga pk surat kehilangan buku tabungan ke kepolisian gtwnya bbrp wktu kmudian ketemu😀 parahh… bru nyobain komen di blog ni hehehehe🙂

    1. Iya…. itulah. Terkadang karena kita menganggao kamar sendiri, jadi diabiarin saja n nantinya pas perlu baru dicari. Padahal tidak semudah yang dipikirkan… thanks udh koment, sis🙂

  2. Akun BRI saya jg gak tahu d mana buku tabungannya….jadi kalau setor atau nambah saldo seolah trf saja.
    Saya selalu ngeberesin barang-barang saya di tempat tertentu namun demikian saat butuh saya suka lupa.

    1. Iya, Hani🙂 krn saking enaknya makek ATM, jadi buku Bank nggak peduli lagi jadinya….

      Oya, by the way, gmn calon bayinya? Sehatkah? Ibunya gmn?🙂 entr wkt ngelahirin difotoinlah n posting di blong? Hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s