Bertamu ke rumah kak Nova

image
Hidangan makan siang tak terduga

Bertamu terkadang harus mempertimbangkan waktu yang tepat. Tapi, apa jadi bila bertamu bukan dalam keadaan yang tepat. Malah hasilnya terlalu “tepat”, dalam tanda pentik.
Kemarin, saya tiba-tiba diingatkan oleh oleh Nufus tentang tugas linguistic. Deadline adalah hari ini. Jadi, benar-benar shock tanpa ampun. Sebenarnya, saya memang tahu adanya tugas tersebut. Namun, benar-benar lupa. Ketika diingatkan pada kata “linguistic”, saya langsung keingat kak Nova. Ia pernah berkata kalau rumahnya ada di seputaran setui. Saya segera menelponnnya dan menanyakan alamat. Kak Nova bilang bahwa pas lihat nama saya tertera di HPnya, langsung ketawa. Hehe …😀 segera setelah itu saya dengan nufus meluncur ke sana.

Sesampai di sana, tanpa sadar, rupanya sudah jam 12.30. Wajar saja kak Nova memepersiapkan segala menu makan siang. Kami ketawa sama Nufus. Hehe🙂 Bukan waktu yang tepat untuk silaturrahmi kayaknya. Tapi waktu yang tepat untuk makan siang. Hehehe🙂 Namun, apa buleh dikate kalau situasinya begini. Karena yang paling duperlukan sekarang adalah meneyelesaikan tugas atau setidaknya mendapatkan bahan tugas kopian dari kak Nova. Selanjutnya tinggal improvisasi saja.

Rupa-rupanya, setelah nomong entah kemana-mana, bisa sampai 2 jam juga lebih kurang. Mulai dari ngomongin tugas, anak, keluarga, sekolah dan entah apapun ngalor-ngidul hehe🙂 Finally, yaa we go home. Thanks udah kasih kopiannya kak. Hehe🙂

Nah, sekarang pelajaran pentingnya apa?🙂 . Baiklah, satu hal yang paling penting adalah selalu pertimbangkan waktu yang tepat untuk bersilaturrahmi ke rumah orang lain. Terserah anda mau mengartikan kata “tepat”. Hehehe🙂 Selain itu, bila mendadak sekali, bagusnya jangan langsung pergi ke rumah yang bersangkutan tanpa pemberitahuan. Kasih tahu dulu walau 10 menit lagi ke situ. Karena terkadang tidak selalu rumah yang bakalan kita datangi akan siap menerima anda dengan kondisi yang terkadang amburadul atau bahkan pemiliknya sudah punya jadwal lain. Apalagi saat ini, teknologi komunikasi telah memudahkan kita. Minimal SMS saja sudahlah sangat cukup.

Mungkin, anda juga pernah punya pengalaman yang sama.🙂

4 thoughts on “Bertamu ke rumah kak Nova”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s