Mendengar kembali irama Taha Al-Junayd

image
Menara mesjid

Tadi magrib, saya di mesjid Lambaro. Di saat tiba di sana, baru saja selesai iqamah dan langsung terdengar takbiratul ihram dari imam. Saya masih di bawah dan mengambil wudhuk. Tiba-tiba terdengar suara indah dari imam melalui mikrofon yang digunakannyan. Segera saya tahu kalau itu adalah iramanya Taha Al-Junayd.

Mendengar irama itu, membuat darah mengalir deras, memacu jantung dan menyelesaikan wudhu dengan cepat. Finally, saya juga bisa ikut imam dan menikmati ayat dengan irama yang sedang dibacakan tersebut. Sungguh indah suara dan iramanya sehingga mampu merasakan ketengan jiwa ibarat mengalirnya air ke relung-relung hati yang kering akan sentuhan ayat-ayat suci.

Mungkin kalimat-kalimat di atas terlalu lebya. However, itulah yang terasa sebenarnya. Seandaiya saja irama tersebut disenandungkan pada setiap rakaat dalam waktu lamapun, tidak bakalan terasa lama. Begitulah indahnya firman Allah swt ditambah pula dengan bacaan yang bagus seperti irama Taha Al-Junayd ini.

Salah satu hadis rasul:
“Hiasilah rumah kalian dengan bacaan al-qur’an”

Saya sangat ingat betul hadis tersebut. Karena hadis tersebut tertempel jelas dengan tulisan tangan pada dinding kamar rumah nenek.

Catatan tertanggal:
Rabu, 9 Oktober 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s