Barbeque dan Pizzaque di Hari Pahlawan

image
Ikan bakar sedang dibakar

Tepat hari minggu kemarin, saya bersama beberapa rekan kuliah menghabiskan 0.5 hari dengan Barbeque party dan pizzaque. “Dalam rangka apa?”. Pertanyaan ini sempat diajukan oleh salah satu teman sewaktu kita bikin planningnya. Saya jawab, “dalam rangka silaturrahmi”. Waktu itu, saya sempat berpikir bahwa kalau bukan sekarang kita melakukan aktivitas semacam ini, jadi kapan lagi? Karena tidak ada jaminan khan kita bisa punya kesempatan berkumpul lagi. Rupanya, alasan tersebut bisa masuk di akal dan mereka menerimanya.

image
Biar bumbunya masuk ke dalam ikan

Ada sih hal yang membuat kami tidak jadi acaranya. Waktu itu salah seorang teman mengatakan bahwa ia tidak bisa hadir karena ada tugas kuliah dan menyarankan untuk dibikin di hari lain saja. Saya berpikir, “kok gini ya? Seharusnya ia tidak harus mengatakan hal tersebut di depan umum seperti itu bila karena alasan pribadi. Kalau memang ia tidak bisa hadir, yaa tinggal kasih tau saja ke panitianya”. Namun itu hanya pikiran saya saja. Kemudian salah satu teman saya angkat bicara bahwa kalau kendala pribadi satu orang menjadi alasan untuk ditunda acaranya, maka itu tidak bisa. Saya juga menambahkan, “kita sebelumnya, seminggu yang lalu memutuskan untuk ditunda karena ada banyak yang ikut tes CPNS, maka kita cancel. Namun, sangat disayangkan bila juga harus cancel karena satu orang tidak bisa datang dengan alasan pribadi”. Finally, kita voting suara dan kita jalankan aksinya.

image
Ikan sumbo
image
Muslaini dan Rahmat Junaidi
image
image
Rahmat Junaidi sedamg mengangkat ikan
image
Para amggota cewek sedamg menyiapkan bahan pizza
image
Sedang membuat adonan
image
Ada juga yang narsis dengan sepotong pizza

Sekarang giliran saya yang narsis. Hehe🙂

image
Model untuk pizza Uzzi Pizza Occa

Pelajarannya adalah:
1. Menghargai sebuah pendapat adalah hal yang semestinya.
2. Ambil jalan tengah dalam memutuskan sesuatu.
3. Setiap keputusan yang diambil, apalagi voting, maka bakalan ada aspirasi yang tidak tertampung. Hal ini harus selalu dijelaskan seelum keputusan diambil.
4. Pandailah memasukan kaki ke sepatu orang lain. Artinya, harus memahami keberatan orang lain dan posisikan diri pada situasi yang sama untuk menemukan celah jalan tengah saat mengambil keputusan.
Semoga kita bisa seperti ini lagi.

4 thoughts on “Barbeque dan Pizzaque di Hari Pahlawan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s