P: Believe in God is more better

image
Sang khalik (comot dari google)

Judul ini hanyalah pembicaraan berisi nasehat kecil dari seorang teman. Menyandarkan kembali akan kekuatan sang maha pencipta. Sekilas teringat salah satu buku karyanya Ust. Yusuf Mansur yang judulnya “Buat apa susah? Segarkan hidupmu dengan percaya”.Sedikit beda rasanya bila materi nasehat tersebut diucapkan oleh seorang sahabat berinisial P, yang ia pakai pada setiap SMS.


Kisah awalnya sih, ketika saya mengembalikan hasil shooting via camera ke P untuk diedit lagi. Kita sempat ngobrol banyak hal. Sampai akhirnya pas pulang, saya bertanya tentang, yaa about live. At the end, P ngucapin kalimat “Believe in God is more better”.

Ia mengisahkan beberapa kisah hidup beberapa sahabat kami yang kami kenal. Bahwa dengan mempercayai janji Allah, yakinlah ia akan terus membimbing kita dan tidak pernah tidak memperdulikan kita.

Seperti menunaikan ibadah haji. Setiap jama’ah haji membayarkan uang 25 – 30 juta bukanlah menghilangkan uang tersebut. Itu semua bakalan kembali dengan jumlah yang selalu berlebih. P menceritakan kisah orang tuanya, dimana setelah menjalani rukun islam yang ke-lima ini, beliau terus mendapatkan berbagai job dan kesehatan yang selalu terjaga. Allah swt-lah yang mengembalikan semuanya dan bahkan lebih. Ia juga menceritakan kisah dirinya. Ia waktu itu married dengan salah satu tujuannya adalah untuk tidak terjerumus pada hal-hal dosa. Waktu itu ia sangat hemat dan mengumpulkan uang sampai 30 juta untuk dijadikan mahar dan segala keperluan pernikahan. Selesai nikah, ia bener-bener tidak punya uang sedikitpun. Namun, 2 hari kemudian, job datang dengan bayaran 30 juta. Selanjutnya 15 juta, selanjutnya 20 juta dan seterusnya. Allah-lah yang membuka jalan. “Kenapa mesti takut ?” Katanya.

Waktu itu saya cuma mendengar dan ‘no comment’. Hehehe🙂 karena apapun yang P bilang bener adanya dan tanpa bantahan. Kalau mengunakan logika manusia, tidaklah mungkin bisa terjadinya janji Allah swt.

Semoga kisah kecil ini mampu membuat saya lebih percaya lagi dengan Allah swt. Thanks P. Allah swt bless you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s