Dapat Tawaran Job Penelitian

image
Ketika belajar di Sekolah Riset Aceh Institute

Hari ini adalah hari yang alhamdulilah ya? (Baca dengan gayanya manohara). Diawali pagi tanpa sempat makan dan buru-buru ke Darussalam. Awalnya sih terasa, “kok hari ini perasaan aneh ya? “. Kegundahan tiba-tiba merasuki seluruh jiwa. Saya bener-bener tidak nyaman untuk berbicara dengan teman atau mengeluarkan pendapat dalam diskusi. Setelah saya shalat sunat sebentar dan makan dengan cepat di speutaran lapangan tugu, baru alhamdulilah terasa nyaman.
Di kelas jam 10, saya sedikit telat masuk ruang. Namun, acara belum juga dimulai karena teman-teman yang tampil presentasi sedang menyiapkan infocus. Tiba-tiba, si dosen memanggil,

“Rahmat?”.
“Iya, pak”, saya menjawabnya.

Kemudian saya mendekat ke telinga beliau dan beliau berbisik pelan,
“Nanti jumpai saya sebentar setelah selesai ini ya? ”
“Iya. Boleh, pak”, saya menjawab dengan sopan.

Penasaran meliputi jiwa ini lagi.
“Kenapa ya? Kok tiba-tiba beliau manggil saya yang sebelumnya belum pernah berurusan dengan saya”.
Sejurua kemudian, saya teringat ada beberapa postingan blog saya yang sedikit mengganggu pikiran beberapa dosen, mungkin. Seperti postingan-postingan tentang kekecewaan saya terhadap pelayanan dan kinerja kampus tersebut. Saya berpikir,

“Apakah ia akan memarahi saya tentang itu?”

Saya berpikir dan menyiapkan segala alasan untuk menangkis serangan itu. Hehhe🙂 seperti agen-agen rahasia saja.. hehe🙂

Setelah selesai mata kuliahnya, kami ngobrol di luar di sebuah bangku kosong (bukan judul film horor itu ya🙂 ). Beliau ngobrol beberapa sebagai intoduction. Selanjutnya baru masuk ke diskusi seriu.

Ia butuh beberapa tulisan dan penelitian untuk mendapatkan kreditnya. It’s kind of joke, I think. At least, I know that academic field is like not a real academic world. Ketika ia membuka banyak hal tentang dunia tulis-menulis, saya baru tahu rupanya banyak juga dosen yang menjiplak karya mahasiswanya untuk mencapai kreditnya. However, si sang dosen ini tidak melakukan hal demikian. Ia ingin membayar saya untuk mengerjakan project tersebut.

Satu sisi saya bersyukur mendapat tantangan ini. It’s so challenging. Semoga tugas ini bisa berjalan dengan mulus. Amin.

2 thoughts on “Dapat Tawaran Job Penelitian”

  1. tantangan yang insyaAllah bisa berguna juga nih, dapat job, dapat ilmu juga pasti dan terakhir dapat upah, rezeki ini memang tidak kemana kalau sudah pada jatahnya🙂

Leave a Reply

