Pertemenan adalah aset

image
Bersama teman-teman di english club

Saya memiliki seorang kenalan. Ia adalah seorang yang mempunyai mindset yang sedikit berbeda dengan saya. Kehidupannya tidak lebih dari pekerjaan biasa sebagai seorang karyawan freelance. Selain berkerja, ia juga kuliah di salah satu perguruan favorit di kotanya. Kampus, rumah, tempat kerja adalah lingkaran kehidupan yang ia jalani.

Saya tidak mengerti kenapa ia mampu menjala ni kehidupan seperti itu. Pernah saya bertanya kenapa ia tidak mencoba untul keluar dari lingkaran itu. Berteman dengan banyak orang. Mengenalin orang baru di komunitas yang berbeda. Ia menjawab bahwa ia malas melakukan hal tersebut kalau tidak menghasilkan uang. Mendengar jawaban itu, saya terkejut dan aneh saja melihat cara ia berpikir.

image
Bersama teman-teman reading club

Saya punya mindset sendiri terhadap pandangannya. Bag saya, teman itu adalah segalanya. Bukan hanya hubungan relasi biasa. Teman juga merupakan aset berharga. Di saat kita mereka mengenal kita, tahu skill kita dimana dan apa interest kita, maka teman bakalan sering share project atau pekerjaan kepada kita. Begitu juga sebaliknya.

Sering sekali ketika mengenali orang baru, saya ingin tahu lebih banyak skillnya. Itu sangat membantu saya. Ketika saya tahu skillnya di bidang apa, saya langsung berpikir apa pekerjaan yang bisa saya share. Misalnya, ia punya skill dalam mengajar matematika, saya langsung memutar otar dan perbikir, “siapa ya teman saya yang butuh pengajar matematika?”. Begitu juga dengan skill lain. Nah, kalau seperti ini, terlihat khan begitu pentingnya pertemanan.

image
Bersama teman-teman trader forex

Pertemanan bukan hanya relasi biasa. Jangan juga hanya dijadikan teman biasa. Namun, jadikanlah sebagai aset berharga anda. Bina selalu hubungan baik degan teman-teman anda. Bersilaturrahmimlah dengan mereka. Seberapapun anda sibuk, sediakanlah waktu dengan mereka. Karena kita juga tidak pernah tahu dari siapa sumber rejeki kita. Wajat sekali rasul bilang bahwa silaturrahi, itu memperbanyak rejeki.

Semoga ulasan ini bermanfaat.🙂

3 thoughts on “Pertemenan adalah aset”

  1. yap….that’s true bro…..

    kalau istilah lainnya sering disebut dengan jaringan atau link.
    dan itu sangat dianjurkan, bukan hnaya dlam kehiduoan pribadi, dalam hal perdagangan bahkan politik pun perlu link.
    moreover, memperbanyak kenalan jg bisa mencapai slaah satu target bg rahmat yg belum tercapai….hehe…. di postingan 2014)

Leave a Reply

