Launching blog komersil

image
My old book

Malam kemarin adalah malam kelahiran blog komersil saya. Blog yang saya bikin niche-nya khusus forex. Blog ini rencananya untuk earning money. Jadi, karena baru launching, butuh kerja keras untuk bisa terus menulis articlenya.
Untuk menjalankan misi ini, saya harus men-set jadwal menulis. Yang terpikir di pikiran ini adalah dengan menerapkan sistem “one day, one post”. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, itu terlalu sesidit, tapi itu adalah batas wajib saja. Bagaimanapun juga janganlah selalu one day one post, tapi bisa one day two posts.

Membuat blog komersil ini sebenarnya sudah ada niat sejak sekitar 2 tahun yang lalu. Waktu itu, impian pekerjaannya adalah pekerjaan yang bisa menghasilkan uang yang banyakndan punya waktu luang yang banyak. Sering dengan waktu dalam belajar pembuatan blog komersial ini, saya tertarik dengan forex dan fokus di forex saja. Namun, hal itu bukanlah seauatu yang harus saya sesali. Alhamdulillah saya suda punya skill dalam melakukan transaksi di pasar valas dunia. Skill itu tetap saya manfaatkan dalam ‘earning money’ juga. Nah, sementara belajar bloging komersial ini adalah skill yang harus saya punya juga.

By the way, baru sadar rupanya blog komersial itu adalah investasi. Jadi, wajar dong kalau hal-hal yang berbau investasi pasti tertarik. Kesadaran ini muncul ketika melihat seorang teman (kakak leting sekaligus guru ngeblog komersil) saya yang diawal-awal ia hanya menghasilkan 100 USD, 200 USD dan akhirnya sekarang sudah mencapai 800an USD bahkan bulan ini bisa diprekdisikan tembus 1000 USD. Gila, khan? Padahal, waktu ia dapat masih di bawah 500 USD per bulan, saya berpikir, “ah, mending di forex saja,lebih cepat dapatnya. Ngak mesti harus nunggu 1 bulan cairnya”. Wajar dong berpikir seperti itu, soalnya waktu itu saya juga sedang belajar forex. Hehehe🙂

Hari ini, mind set saya tentang source of income mulai berubah. Bahwa penghasilan itu busa datang dari mana saja. Seorang petani, dapat dari bertani. Seorang nelayan, rejeki di laut. Seorang dokter, rejekinya pada pasien. Seorang tukang artis, rejekinya di dunia hiburan. Semuanya itu ada pada skill yang dimiliki oleh setiap orang.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana kalau skill saya lebih dari satu. Bisa bayangkan khan berapa incomenya? Namun, saya tidak mau mempelajari terlalu banyak skill yang tidak cocok dengan saya. Selain mengajar, dua skill utama harus saya asah, yaitu trading forex dan komersial bloging.

Hidup adalah pilihan. Maka, pilihlah skill yang cocok. Kalau bisa bukan hanya satu skill, tapi more than one is better. Kemudian fokus pada skill tersebut dan lihat perubahan apa yang terjadi 5 tahun kedepan.

13 thoughts on “Launching blog komersil”

    1. Cuma belum beli domain, bro…🙂 rencna juga nanti mau beli domain sbagia web personal aja ini…🙂 gk ada niche khusus tp lebih sharing pemikiran n penglaman R saja …🙂

Leave a Reply

