Bisakah poligami blogspot dan wordpress ?

image
Tampilan di menu reader wordpress android

Aktivitas menulis di blog sudah saya mulai sejak lama sekali. Yaitu sejak saya mulai kuliah di IAIN Ar-Raniry yang sekarang sudah ganti nama menjadi UIN Ar-raniry. Waktu itu saya belajar membuat blog secara otodidak saja. Beli buku petunjuknya, terus langsung praktik.

Saya terpikir untuk ngeblok karena sejak zaman SD, saya memang sudah suka menulis. Teringat salah satu guru wali kelas saya memuji tulisan saya waktu itu. Tulisannya adalah tentang perjalanan saya dan keluarga ke kampung nenek dan menginap di kebun duren. Pengalaman sangat mengasyikkan ini saya tulis untuk tugas mengarang di sekolah. Ini adalah salah satu triger dan penjaga semangat untuk saya menulis selanjutnya.

Blog yang saya pakai pertama kali adalah blogspot. Saya belajar pelan-pelan sebagai seorang newbie, bertanya sana-sini dan juga lewat buku yang saya beli. Sangat mengasyikkan sekali. Setelah selesai kuliah, saya baru mulai ngeblog dengan menggunakan worspress. Nah, di sinilah saya sedikit bingung untuk bersosialisasi dengan temen blogger yang beda templatenya.

image
"3 new posts" tampil di menu reader

Apalagi ketika saya join di group Gam Inong Bloger. Pembaca saya juga bertambah. Di menu reader bertambah juga yang follow blog. Nah, di komunitas ini ada yang menggunakan template blogspot dan juga wordpress. Untuk baca saja dan jadi silent reader sih nggak masalah, namun di saat saya memeberikan koment di template yang berbeda, itu yang agak ribet. Makanya, kadang saya agak sedikit sulit meninggalkan jejak di blog temen temen yang menggunakan blogspot karena saya sudah beralih ke wordpress.

Untuk meninggalkan koment sih bisa. Cuma terkadang ketika memasukkan komen harus ketik ulang captchalah, salah lagi, ulang lagi, terus kadang tidak tampil, so it’s kind of ribet. Jadi, bukan sombong dan tidak mau koment, tapi this is what I hate the system of different blog.

Padahal saya suka banget aktivitas blogwalking. Di aplikasi wordpress di tablet, sudah sangat mudah sekali sekarang. Ketika ada yang mention atau koment dan balas komet, langsung ada notifikasinya. Semudah menggunakan facebook. Jadi, bila waktu senggang, yaaa blogwalking. Sementara untuk teman teman yang menggunakan blogspot, saya cuma bisa jadi silent reader. Khan enak banget.

image
Tampilan notification warspress android

Jadi, bila ada diantara teman teman yang tau program yang bisa menyatukan kedua template, plz share. I need the program. Sama seperti ada satu program yang bisa share sekalian ke facebook, twitter, lidk dan lain lain itu. Kalau blog gimana? Ada nggak ya?

16 thoughts on “Bisakah poligami blogspot dan wordpress ?”

  1. woww…jadi wordpress udah kayak facebook ya? bisa tang ting tung bunyi mentionnya kayak facebook? wowww….enak kaliiii..
    btw, hari ini dua kali baca tentang GaImnong Blogger, mau nulis juga ah kapan-kapan, hahaa..

  2. ini memang soal pilihan yaa… aku sendiri buat akun di mana-mana, di wordpress, blogspot, blogsome, dan webly, tapi paling nyaman buatku yang di blog makanya yang lain ngga pernah dipeduliin heheheh. ini bukan mnjawab pertanyaan yang pnya blog karena emang belum ngerti😀

    1. Namanya captcha, mbak.. ada juga yang kode2 aneh lain nya.. terlalu banyak menghabiskan di situ untuk satu koment. Padahal kita masih bisa blogwalking lg… gara2 itu terkuras waktu berputar2 di situ.. sebel juga kadang, mbak …

      1. Dikira sombong, sudah mampir ke blogku, tp aku ko ga kunjung balik dg nulis komentar😀 .

        Eh tp ada bbrp pengguna blogspot yg ga pakai captha begitu loh, brarti tergantung yg punya blog untuk mengatur settingannya ya?😀.

  3. Google belum mengakuisisi WordPress, jadi secara umum soal layanan blog mereka akan sangat beda. Blogspot secara tidak langsung unggul dari sisi kecepatan pengindeksan, yang pro-aktif dari sisi layanan (sosial media) itu tetap saat ini dipegang oleh WP.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s