Terpaksa Rapel Setoran Hafalan

image

Ada berbagai macam kebahagiaan bagi banyak orang. Ada yang bahagia di saat cucunya lahir, anaknya menikah, dipromosikan naik jabatan, dapat warisan, bertemu dengan kekasih, berkumpul bersama keluarga dan lainya. Hal yang wajar dan menjadi kodrat manusia ketika kepuasaan tercapai, kebahagiaan terwujud.

Nah, how about me? Karena sejak akhir tahun kemarin sudah pasang target. Jadi, bahagianya adalah tercapai target. Satu bulan bisa selesai satu juz alhamdulilah banget. Apalagi ada saingan, makin bertambah semangatnya. Hehe🙂

Setelah seminggu lebih tidak kasih setoran baru ke Ust. Rum, begini deh jadinya. Harus lebih banyak dirumah untuk tambah hafalan sebanyak-banyaknya biar bisa dirapel nantinya. Jadi, minggu ini bakalan jadi manusia rumah sepertinya. Hehehe🙂

Ust. Rum itu paling senang kalau kasih setoran sampai beberapa halaman. Ia langsung tersenyum sumringah jadinya. Hehe🙂 Jadi, kalau pun jumpanya jarang, tapi sekali jumpa langsung kasih hafalan berlembar-lembar. Cihuyyy…🙂

Pokoknya harus terkejar target hafalan semuanya. Amin.

11 thoughts on “Terpaksa Rapel Setoran Hafalan”

    1. Kalau surat Yasin, coba aja di sediakan wkt ketika libur, n insha allah bisa selesai ngafalnya…..🙂 trus tinggal dijaga aja klo udh kehafal dengan cara dijadiin witir/bacaan stelh shalat. N juga sering hidupin mp3 nya Yasin denga settingan ‘repeat’.🙂

    2. Untuk menguasai hafalan cara terbaik berdasar pengalaman saya adalah dengan membacanya di dalam sholat sunnah malam. Bila satu roka’at langsung belum mampu, bacalah surat YaaSiin dalam 4 roka’at.

      Sebelum mampu melaksanakan itu, supaya iramanya terekam di alam bawah sadar kita ulanglah surat YaaSiin tiap malam sebelum tidur, tiap hari selama satu bulan berturut-turut, baru praktikan di sholat sunnah malam, ketika hening, cobalah setiap 5 ayat untuk 1 roka’at…sampai sempurna. Insya Allah dimudahkan Allah, saya mengalami bayak keajaiban dari surat YaaSiin ini yg dibaca dlm sholat tahajjud. http://wirid-al-quran.blogspot.com/2014/08/keajaiban-surat-yaasiin-pengalaman.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s