Menjadi PAMM Manager

Sertifikat Training Forex Pertama di Aceh.
Sertifikat Training Forex Pertama di Aceh.

Beberapa saat yang lalu ketika mencari beberapa sertifikat acara yang pernah saya ikuti di atas meja, saya menemukan kembali satu sertifikat lama sebuah training. Training yang sampai hari ini saya telah mempraktikkan ilmunya yang telah saya peroleh dari training tersebut. Yaitu training trading forex yang diadakan pertama kali di tahun 2011.

Rupanya begitu lama juga saya menjalani profesi ini. Selain saya juga mengajar dan mengelola salah satu kursus bahasa inggris di Banda Aceh, di waktu-waktu yang lain saya juga melakukan traksaksi di money market ini. Walau sebenarnya di bulan November 2011, saya mengenal bisnis ini, saya baru terjun live tepat pada Januari 2012. Semenjak saat itu saya mulai menikmatinya. Apalagi beberapa hasil profit dari bisnis ini, alhamdulillah, sempat saya belikan laptop untuk adik saya waktu itu dan bisalah untuk jajan-jajan. HehehešŸ˜€

Dulu saya hanya berpikir untuk menjalani ini bisnis hanya sebagai income tambahan saja. Namun, ketika saya mulai mengenal Kang atau terkadang saya memanggilnya mas Tatang Sunarta di salah satu jejaring sosial, saya mulai berpikir besar. Saya tidak bisa hanya trading seperti newbie terus. Saya haru naik level. Akhirnya, setelah diskusi sama teman-teman lain di AFC (Aceh Forex Community) di Banda Aceh, saya memutuskan untuk membuat akun dengan fasilitas copy trade bagi yang ingin follow trading saya. Ketika akun saya sudah jadi untuk copy trade, ternyata ada fasilitas lain yang sudah lama saya penasaran, yaitu PAMM system. Karena rasa penasaran, saya coba daftar PAMM system dan finally, akun saya menjadi akun PAMM Manager. Kalau mau invest, bisa. Kalau mau copy trade karena sibuk tidak sempat trading, juga bisa. HehešŸ˜€

Tampilan sharing profit.
Tampilan sharing profit.

Apakah PAMM Manager itu?

PAMM (Percentage Allocation Management Module) adalah salah satu system traksasi di forex yang memungkinkan orang lain untuk ikut menginvestasikan uangnya pada akun yang trader traksaksikan. Investor, dengan berbagai resiko yang sudah siap, memilih PAMM manager yang menurut ia bagus berdasarkan pertimbangan portofolio dan selanjutnya menginvestasikan uang untuk ditradingkan. Nah, tugas si PAMM Manager ini adalah mengelola uang tersebut dengan kesepatakan bagi hasil yang telah disepakati kedua belah pihak, antara trader/manager dan investor.

Karena saya sudah jadi PAMM Manager atau istilah lain hedge fund manager, saya harus selalu memperbagus performance portofolio saya secantik mungkin. Saya dituntun untuk punya tanggu jawab besar menjaga modal investor. Bahkan bukan cuma modal investor, tetapi juga modal follower saya yang telah mempercayainya untuk follow copy trade saya.

Hal ini yang membuat saya lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan setiap transaksi. Money management yang baik dan juga tanggung, terutama karena saya juga mengelola bukan hanya uang saya sendiri.

By the way, bagi teman-teman trader yang tidak sempat trading karena kesibukan, boleh follow copy trade saya. Nomor akun 5415002. Broker instaforex. Bagi yang mau invest juga bisa. Silahkan baca term and conditionnya di situ.

Baiklah, sepertinya sudah cukup dulu tulisan saya kali ini. Nanti, untuk kedepan, saya berencana untuk tetap update tulisan khusus mengenai forex ini, insha allah.

Leave a Reply

