Finally, Bisa Juga Jadi Trader Copy Trade

BI 23012016
Portofolio Banda Investment Copy Trade

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah punya fan page di facebook khusus forex. Fan page ini sebenarnya hanya untuk share signal saja secara gratis. Namu, seiring berjalannya waktu, saya tertarik dengan layanan copy trade, sehingga saya jadikan fan page tersebut untuk fokus pada copy trade.

Sebenarnya, tujuan saya membuat akun copytrade adalah untuk diri sendiri. Bukan untuk mencari follower lainnya. Saya ingin memiliki akun lebih dari pada satu. Akun pertama untuk compounding dan akun kedua adalah untuk WD bulanan atau mingguan. Bila saya harus membuka kedua akun tersebut dan analisa kedua-duanya untuk entry, maka hal tersebut sangat ribet sekali. Jadi, saya memutuskan untuk menelusuri cara menggunakan fasilitas copytrade. Akun pertama menjadi akun master atau trader, dan akun kedua menjadi follower yang mengcopy seluruh transaksi yang terjadi di akun pertama secara otomatis. Sehingga saya bisa melakukan trading dengan sangat simpel. Alhamdulillah.

Dapat Follower Tanpa Sengaja

Karena niat awal adalah untuk mengcopy trade pada akun sendiri, jadi tidak pernah berpikir untuk mendapatkan banyak follower. Namun, ketika teman-teman dekat melihat perfomance trading saya di portofolio akun, mereka tertarik. Jadi, ya saya buka terus untuk umum siapa tau ada yang ingin follow. Alhamdulillah sambutannya positif. Follower pun mulai bertambah. Bagaimanapun juga, tugas saya sebagai trader adalah membuat portofolio secantik mungkin. Artinya semakin cantik portofolio, maka followerpun semakin senang. Bagi saya sendiri adalah fokus dan manfaatnya pada akun saya sendiri yang semakin profitable dan bisa konsisten WD. Alhamdulillah.

Apa manfaat copy trade?

Bagi follower, manfaatnya sangat banyak sekali. Saya akan menulis point-pointnya berdasarkan juga pada pengalaman para follower saya. Berikut adalah diantaraya.

  1. Follower terbantu analisa dan entry tanpa susah payah. Sangat bermanfaat sekali bagi yang sibuk dan tidak sempat analisa dan entry.
  2. Follower bisa menikmati hasil trading tanpa trading trading sendiri (passive income).
  3. Follower tidak menitipkan dananya ke orang lain, karena hanya buka akun dan modalya diakun sendiri, jadi aman.
  4. Follower tanpa ribet dengan hitung-hitungan bagi hasil karena sudah dihitung oleh sistem broker sesuai dengan ketentuan bagi hasil dari trader/ master copy, yang telah disetujui oleh follower.
  5. Follower yang tidak bisa tradingpun, bisa menikmati hasil trading.  Hanya dengan membuka akun sendiri dan jadi follower copy trade.
  6. Follower bisa menyetel sendiri jumlah lot setiap entry. Bisa menggunakan rasio, misalnya rasio 1:2 (bila trader entry 1 lot, maka follower entry 2 lot), 1:1, 1:0.50. Bisa juga dengan menggunakan fix lot. Yaitu bertapapun jumlah lot yang dientry oleh trader, follower tetap terotomatis entry dengan lot yang sudah disetel.
  7. Dan lain-lainnya.

Bagi teman-teman yang ingin melihat portofolio trading saya dan update terbarunya, silahkan LIKE fan pagenya Banda Investment Copy Trade.

 

One thought on “Finally, Bisa Juga Jadi Trader Copy Trade”

Leave a Reply

