Gratitude Journal Sebagai Jurnal Refleksi

gratitude-journal
Gratitude Journal

Dalam beberapa bulan ini saya benar-benar tidak tahu harus ngapain. Waktu seperti berhenti. Seiring dengan mood yang menurun, begitu pula perjalanan blog ini. However, Saya harus melihat kembali beberapa hal yang terlewat yang patut saya syukuri. Mengingat moment tersebut, menulisanya dan bersyukur.

Saya menyebutnya ‘Gratitude Journal’. Yaitu jurnal yang hampir sama seperti diary tetapi isinya adalah hal-hal kecil atau besar yang dialami dan patut disyukuri. Dengan memiliki journal tersebut, kita bisa benar-benar melihat akan nikmat Allah swt yang sangat banyak dan benar-benar Allah swt itu saya banget sama kita.

Baiklah, pada postingan kali ini, saya ingin menulis beberapa hal yang patut saya syukuri akan berbagai hal yang terjadi.

Pertama, I’m so gratful because after meeting up of english club, I hung out with a friend who is completing a scholarship application. It inspired me again to do it again that I have ever done in previous year.

I’m 29 years old now. Single, Strong, Independent, and persistance. Last year, I stoped in hunting scholarship because I was kind of loss motivation. Considering my ages, marital status, and so on and so forth. But this guy, he inspired me again. Let’s see next day. What I’ll be doing. Hehehe😀

Kedua, I’m gratful because today, after breaking fasting by drinking a glass of ice-cyrup at home, I enjoyed vegetable that was cooked by my sister. You know, I love vegetable so much.

Ketiga, Mmmm… apa lagi ya? Mmm… it’s kind of apa ya. Oya, beberapa hari yang lalu di kelas saya mengajar, saya juga memberikan tugas baru harian untuk siswa saya. Bukan lagi menulis daily activities, tapi sudah saya tingkatkan ke Gratful Journal atau Thanksful Journal. I want them able to write a lot of things than they find in their life. Jadi, it’s kind of diary juga sih. Cuma bedanya adalah kita melihat hal-hal lain dari sudut pandang dimana kita harus bersyukur.

Sory, postingan kali ini sedikit amburadul dengan bahasa yang campur-campur. Hehe😀

Begini nih kalau udah jarang nulis lagi. Hehe😀 tapi kali ini I promise to myself that I’ll keep writing. Write everything and anything, insha allah.

Sepertinya, saya harus bikin satu bikin label khusus Gratitude Journal. Jadi, di label ini saya hanya menuli hal-hal yang patut saya syukuri setiap hari. Jadi tidak bercampur dengan postingan lain yang berupa opini dan lainnya.

Leave a Reply

