Analisa USDJPY dan EURUSD 23 November 2018

23 nov USDJPYH4
Time frame H4 USDJPY

Pemandangan yang menarik pada time frame H4 untuk currency pair USDJPY. Peluang entry long terlihat jelas dengan menggunakan trendline. Alasan entry dikarenankan breakout sudah terjadi, serta sudah terbentuk candlestick pattern berupa bullish engulfing sebelumnya. Namun untuk mengkonfirmasi bullish market, harga perlu melewati angka 113.195. Bila harga tersebut tidak mampu ditembus, maka trade plan untuk USDJPY batal.Bilapun harga turun, maka saya tidak berencana untuk melakukan entry short. Secara teknikal tidak cukup alasan. Trend daily pun masih terlihat bullish. So, no excuse for going short.

EURUSD

23 nov EURUSDH4
Time frame H4 EURUSD

Untuk mata uang EURUSD, saya masih setiap dengan mengikuti trend daily, yaitu down trend. Peluang yang saya cari adalah entry short. Pada time frame H4, sudah ada satu sinyal dari candlestick pattern yaitu bearish engulging, tinggal menunggu breakout trendline dan mampu melemahkan euro melewati harga 1.13575. Bila ini tidak tembus, maka batal trade.

By the way, sampai saat ini, potensi entry hanya untuk 2 pair ini saja yang saya pantau. Happy Trading.

Disclaimer: Postingan ini hanyalah analisa pribadi  yang bersifat subjetif dan saran. Saya tidak bertanggung jawab terhadap keputusan pembaca dalam melakukan transaksi di pasar forex.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s