Going Back To Ngeblog

Setelah sekian lama tak menulis, finally buka-buka lagi blog dan berpikir sepertinya saya harus menulis lagi. Banyak hal. Bahkan saya baru menyadari kalau menulis itu adalah sebuah tempat pelarian yang hebat. Pelarian dari rutinitas, stress dan tempat untuk melihat diri.

Awal mula untuk menulis postingan ini adalah karena tertrigger oleh kegiatan berkeliling di Toko buku tadi siang. Lumayan tercerahkan membaca beberapa tulisan yang gaya tulisannya saya pikir “kok sama seperti saya, ya. Sayapun bisa sepertinya kalau menulis yang beginian” haha 😀 Tapi, akhirnya setelah banyak baca-baca, beli bukunya hanya satu aja. Haha 😀

Saya pernah membaca beberapa buku bahwa untuk menulis yang bagus, kita mesti banyak membaca dan juga menulis. Membaca adalah sebagai aktivitas untuk memperkaya penggunaan bahasa dan wawasan. Sementara menulis merupaka aktivitas untuk memperkaya diri dan mengasah skill menulis. Sudah pasti tulisan hari pertama kita menulis pasti berbeda dengan tulisan terbaru yang kita tulis.

Saya percaya bahwa perjalanan 1000 mil itu tetap diawali dengan 1 langkah pertama. Tulisan 1 buku juga diawali dengan lembaran pertama dulu.

Baiklah, mudah-mudahan postingan ini adalah Energy Reborn untuk saya dalam menulis blog ini lagi. Keep following me and get some positive things.

FYI, saya coba menulis postingan ini dengan aplikasi WordPress di android. Need more time to learn this.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s